iklan jual beli mobil

Intip Kecanggihan NETA GT, Sports Car Listrik Masa Depan

  • ETA GT diperkenalkan pertama kalinya di hadapan masyarakat Indonesia. Sports car listrik ini diharapkan menjadi gebrakan baru di Industri otomotif Indonesia.


Jakarta, Otojatim.com - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan harga resmi NETA V-II melalui acara bertajuk “The Grand Launch of NETA V-II: Unveiling The Future” di Atrium Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan pada Kamis (23/5).

Tak hanya itu, NETA juga memamerkan model unggulan lainnya, yakni NETA GT. Sports car listrik ini bakal ditampilkan hingga 26 Mei 2024 mendatang.

Rachmat Kaimuddin, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Menkomarves, menyampaikan apresiasinya terhadap NETA Auto Indonesia karena telah medukung upaya pemerintah dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik  di Tanah Air.

“Kami akan terus mendukung para distributor dan produsen mobil listrik, salah satunya NETA, untuk terus mempersembahkan mobil listrik yang tidak hanya canggih dan cerdas, namun juga berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan,” ujar Rachmat.


NETA GT digadang-gadang memiliki performa canggih dan sporty. Mobil ini diklaim mampu menembus kecepatan hingga 100 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

Terdapat dua pilihan mode penggerak yakni Rear Wheel Drive (RWD) dan All Wheel Drive (AWD) yang bisa disesuaikan dengan preferensi dan gaya berkendara Anda.

Saat ini, NETA GT hadir dalam empat varian, yaitu NETA GT 560 Lite, NETA GT 560, NETA GT 660, dan varian tertinggi NETA GT 580 AWD.

Sport car listrik ini dibekali dengan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 340 kW dengan torsi maksimum mencapai 620 Nm.

Khusus varian tertinggi, kapasitas baterainya mencapai 78 kWh yang memungkinkan menempuh jarak hingga 580 km dalam sekali pengisian daya penuh.


Adapun dimensi NETA GT adalah 4.715 mm x 1.979 mm x 1.415 mm. Pilihan warnanya pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kepribadian pengendara. Pada varian tertinggi yaitu NETA GT 580 AWD, tersedia opsi warna Blue, Silver, Black, White, dan Red.

Pada bagian interior, NETA GT menggunakan material kulit sehingga terkesan lebih mewah, serta kombinasi warna pilihan seperti Blue-Gray, Black-Orange, atau Black-Green.

“Saat ini kami belum bisa memastikan kapan NETA GT siap masuk ke pasar otomotif Indonesia, namun kami berkomitmen untuk terus berkontribusi bersama Pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air dengan menghadirkan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Yusuf Anshori selaku Marketing Director PT NETA Auto Indonesia.

Lebih lanjut, baik Rahman dan Yusuf berharap langkah baru NETA ini dapat menjadi gebrakan baru bagi industri mobil listrik di Indonesia.

"Kami percaya, melalui kerja keras dan inovasi yang berkelanjutan, NETA bisa menjadi pionir dalam industri mobil listrik di Indonesia,” tutup Rachmat.



LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s