iklan jual beli mobil

NETA V-II Resmi Diproduksi Masal, Janjikan Kualitas Tinggi dengan 44 Persen Sentuhan Lokal

  • PT NETA Auto Indonesia, bekerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor, resmi melakukan perakitan perdana untuk model terbarunya, NETA V-II, pada Jumat (31/5).


Jakarta, Otojatim.com 
– Setelah diluncurkan pada Rabu (22/5), kini NETA V-II resmi diproduksi secara masal dengan metode Completely Knocked Down (CKD). Bertempat di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, perakitan perdana dilakukan.

Acara seremonial ini dihadiri oleh jajaran manajemen PT NETA Auto Indonesia, perwakilan NETA Auto Overseas yaitu Kong Fanlong, dan PT Handal Indonesia Motor yaitu Denny Siregar.


“Hari ini menjadi sejarah penting bagi NETA, yang kini telah berhasil untuk melakukan ekspansi di Indonesia. Kami percaya bahwa langkah ini tidak hanya akan memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” kata Kong FanLong selaku Co-founder & Co-President of Neta Auto.

Acara dimulai dengan signing ceremony antara PT NETA Auto Indonesia dengan PT Handal Indonesia Motor, sebagai simbol komitmen kedua belah pihak dalam menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan sentuhan produksi lokal.

Selanjutnya peresmian produksi secara simbolis dilakukan dengan memperlihatkan proses perakitan mobil listrik NETA V-II, dari tahap awal hingga tahap akhir.

Tak hanya diproduksi secara lokal, NETA V-II juga telah memiliki TKDN sebesar 44% berkat dukungan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia yang merupakan suplier baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) ramah lingkungan.

 
“Pencapaian ini menjadi langkah konkret NETA, dalam memenuhi regulasi pemerintah terkait penggunaan komponen lokal, serta mendorong perkembangan industri komponen dalam negeri. Dengan dimulainya produksi perdana ini, kami harap NETA dapat memenuhi permintaan pasar akan mobil listrik yang pintar serta ramah lingkungan untuk jangka panjang. Ke depannya, kami juga berharap pabrik ini dapat menjadi basis produksi untuk mendukung ekspor produk NETA dari Indonesia ke seluruh dunia,” tutup Kong FanLong.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha nmax s